image source: https://visitbeautifulwestsumatra.id/wp-content/uploads/2022/11/nirwana.jpg

Wisata Pantai Nirwana Padang 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya

Halo Sobat Torch! Torch tahu kamu pasti tidak sabar menanti liburan ke Pantai Nirwana Padang yang terkenal eksotik itu. Sebelum berangkat, simak dulu informasi lengkap dari Torch tentang aktivitas seru, lokasi, dan juga biaya liburan di Pantai Nirwana Padang di bawah ini agar perjalananmu lancar!


Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Nirwana Padang


Torch sudah survei langsung ke Pantai Nirwana Padang dan menemukan banyak sekali aktivitas asyik yang bisa kamu lakukan di sana, seperti:


1. Bermain Air


Dengan ombaknya yang tidak terlalu tinggi, Pantai Nirwana Padang sangat cocok untuk bermain air. Kamu bisa berenang, bermain selancar, banana boat, atau sekadar berjalan-jalan di bibir pantai sambil merasakan deburan ombak di kaki. Pasti seru dan menyegarkan!


2. Melihat Sunset


Pantai Nirwana Padang memiliki sunset yang sangat cantik dan Instagramable. Duduk santai di tepi pantai sambil menikmati keindahan sang surya terbenam di ufuk barat. Pukul 17.00 WIB adalah waktu terbaik untuk menyaksikan momen romantis ini.


Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Alam Solo yang Asri


3. Memancing


Di sekitar Pantai Nirwana Padang terdapat dermaga khusus untuk memancing. Kamu bisa mendapatkan beragam jenis mulai dari ikan kakap, kerapu, baronang, bawal, dan jenis ikan laut lainnya.


4. Berkemah


Malam hari di Pantai Nirwana Padang tidak kalah serunya. Ada spot khusus untuk mendirikan tenda dan berkemah sambil menikmati suasana pantai dan taburan bintang di langit. Aktivitas ini sangat cocok untuk quality time bersama teman atau pasangan.


Baca Juga: Rekomendasi Wisata Alam Semarang yang Wajib Didatangi


Lokasi dan Rute ke Pantai Nirwana Padang


Pantai Nirwana Padang berlokasi di Jl. Raya Padang - Painan, Tlk. Bayur, Kec. Padang Sel., Kota Padang, Sumatera Barat. Pantai ini berjarak sekitar 11 km dari Kota Padang atau sekitar 30 menit menggunakan jalur darat.


Untuk menuju lokasinya, kamu tinggal memasuki Jalan By Pass atau Jalan Lintas Barat Sumatra yang mengarah ke Bengkulu. Kemudian kamu tinggal lurus saja mengikuti jalan tersebut hingga sampai di pertigaan Pasar Gauang, kemudian belok ke kiri. Dari sana kamu tinggal menyusuri jalan di tepi pantai tersebut dan mengikuti rambu-rambu yang ada. Nantinya kamu akan diarahkan ke Pantai Nirwana oleh rambu-rambu yang ada.

Kamu juga dapat menggunakan kendaraan umum untuk sampai ke pantai yang satu ini yaitu melalui stasiun Bulog Divre Sumba dan stop di stasiun Pantai Nirwana. Kemudian dari Stasiun Pantai Nirwana, kamu hanya perlu berjalan kaki sekitar 450 meter dengan jarak tempuh 7 menit saja. Cukup mudah bukan Sob?


Baca Juga: 8 Rekomendasi Tempat Wisata Labuan Bajo untuk Liburan


Fasilitas dan Akomodasi di Pantai Nirwana Padang


Di lokasi Pantai Nirwana Padang sudah tersedia berbagai fasilitas seperti kamar mandi bersih, area bermain anak, penyewaan perahu, kafetaria untuk makan dan minum, serta gazebo untuk tempat bersantai. 


Selain itu, di sekitar daerah Pantai Nirwan ini juga terdapat sejumlah akomodasi penginapan yang nyaman. Beberapa yang Torch rekomendasikan diantaranya adalah Air Manis Secret Surf Camp, Cavery Beach Hotel & Restaurant, Yulides Home & Garden, Air Manis Hill Residence, dan masih banyak lagi dengan fasilitas dan harga yang tentunya beragam menyesuaikan budgetmu!


Baca Juga: 7 Rekomendasi Destinasi Wisata Medan yang Wajib Dikunjungi


Perkiraan Biaya Berlibur di Pantai Nirwana Padang


Hal penting lainnya yang harus Sobat Torch perhatikan sebelum berangkat liburan adalah anggaran biayanya. Berikut perkiraan biaya yang perlu disiapkan jika ingin menikmati wisata seru di Pantai Nirwana Padang:


Akomodasi penginapan: Mulai dari Rp250.000/malam

Makan dan minum/hari: Mulai dari Rp150.000/orang

Transport lokal dan aktivitas: Mulai dari Rp150.000/hari

Total biaya perkiraan/hari: Mulai dari Rp600.000/orang


Untuk Sobat Torch yang ingin liburan dengan low budget, kamu dapat membuat itinerary sebelum memulai perjalanan. kamu juga dapat melihat beberapa artikel yang sudah Torch bahas seperti cara membuat itinerary dan contoh itinerary untuk liburan agar pengalaman berliburmu menjadi lebih menyenangkan!


Nah, itulah informasi lengkap seputar Pantai Nirwana Padang mulai dari aktivitas seru yang bisa dilakukan, lokasi dan rute perjalanan, rekomendasi penginapan, hingga perkiraan budget minimal yang harus Sobat Torch siapkan. Semoga informasi dari Torch ini bisa mempermudah perjalanan liburan Sobat Torch ke Pantai Nirwana Padang. Have a great holiday! Jangan lupa bagikan pengalaman serunya ke Torch ya.

Back to blog

Leave a comment