source image: https://i0.wp.com/mongotrip.com/wp-content/uploads/2024/01/zv8r0qe4sgv3yhpaurfw.jpg?resize=1200%2C675&ssl=1

Wisata Pantai Pasir Jambak 2024: Aktivitas, Rute, dan Biaya

Hai Sobat Torch! Sedang mencari tujuan wisata di Padang yang masih alami dan indah? Torch merekomendasikan Pantai Pasir Jambak yang terletak untuk liburan Sobat Torch di tahun 2024 ini!


Pantai dengan hamparan pasir putih dan deburan ombak yang menenangkan ini cocok banget untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari. Torch akan berikan informasi seputar aktivitas seru, rute lokasi, hingga perkiraan biaya yang harus disiapkan untuk berwisata di Pantai Pasir Jambak melalui artikel berikut ini. Simak terus sampai habis ya!


Aktivitas Seru di Pantai Pasir Jambak


Ada beragam aktivitas seru yang dapat Sobat Torch lakukan di Pantai Pasir Jambak. Beberapa di antaranya adalah:


1. Pemandangan Sunset yang Memukau

pemandangan sunset di pantai pasir jambak

Salah satu aktivitas wajib saat mengunjungi Pantai Pasir Jambak adalah menyaksikan keindahan sunset atau terbenamnya matahari. Cobalah datang sekitar pukul 5 sore hari agar dapat menikmati momen magis ini dari awal hingga akhir.


Semburat jingga kemerahan dengan latar cakrawala laut lepas yang membentang luas pastinya akan memanjakan mata Sobat Torch. Rekomendasi spot terbaik adalah di sekitar gazebo atau sekitar bibir pantai untuk melihat sunset secara leluasa.


Baca Juga: Wisata Pantai Tanjung Aan 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya


2. Bermain Air dan Berenang

anak anak bermain air di tepi pantai pasir jambak

Dengan hamparan pasir putih nan lembut dan ombak yang relatif tenang, Pantai Pasir Jambak sangat tepat untuk bermain air dan berenang. Sobat Torch bisa merasakan sensasi berjemur di tepi pantai atau langsung terjun ke air laut yang jernih. Cocok untuk refreshing sambil berolahraga ringan bersama teman atau keluarga!


3. Bersantai di Gazebo

gazebo di pantai pasir jambak

Fasilitas gazebo dan anjungan kayu tersebar di sepanjang area Pantai Pasir Jambak. Sobat Torch bisa menghabiskan waktu bersantai di sini, sekedar duduk-duduk menikmati semilir angin laut, atau menyantap kudapan ringan khas Padang.


Baca Juga: Wisata Pantai Senggigi 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya


4. Berfoto Ria di Spot Instagramable


Tak perlu kawatir kehabisan destinasi untuk mengabadikan momen liburan. Hamparan pasir putih luas serta pemandangan laut biru jernih sudah pasti menjadi latar belakang foto kekinian yang Instagramable! Ada pula spot-spot ikonik seperti ayunan kayu menghadap laut dan hutan rindang di sepanjang pantai yang cocok banget dijadikan latar belakang. Pokoknya dijamin feedmu bakalan makin kece!


Lokasi dan Rute ke Pantai Pasir Jambak


Pantai Pasir Jambak berlokasi di Jalan Teratai, Kelurahan Pasir Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, sekitar 26 km dengan estimasi waktu tempuh kurang lebih 50 menit dari pusat Kota Padang. 


Untuk mencapai destinasi wisata ini, kamu hanya perlu mengikuti Jalan Pasie Nan Tigo menuju ke Jl. Pasir Sebelah. Setelah itu, lurus saja mengikuti jalan tersebut dan masuk ke Jl. Pasir Jambak. Di Jalan Pasir Jambak, Sobat Torch akan menemui beberapa marka jalan yang menunjukan arah ke Pantai Pasir Jambak. Kamu tinggal mengikuti marka jalan tersebut dan sampailah di Pantai Pasir Jambak. Cukup mudah bukan?


Baca Juga: Wisata Pantai Sari Ringgung 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya


Harga Tiket dan Fasilitas di Pantai Pasir Jambak


Untuk bisa menikmati keindahan Pantai Pasir Jambak, Sobat Torch hanya perlu membayar biaya sebesar Rp5.000 saja. Tiket masuk ini juga sudah termasuk harga untuk parkir kendaraan lho!


Meski masih bisa dibilang wisata alam yang cukup alami, fasilitas di Pantai Pasir Jambak cukup memadai untuk kenyamanan wisatawan. Tersedia area parkir yang luas, tempat ibadah, toilet umum yang bersih, serta warung makan seafood yang nikmat! Gazebo dan anjungan kayu juga tersebar di sepanjang garis pantai supaya Sobat Torch bisa bersantai menikmati panorama dengan nyaman.


Untuk Sobat Torch yang ingin liburan dengan low budget, kamu dapat membuat itinerary sebelum memulai perjalanan. kamu juga dapat melihat beberapa artikel yang sudah Torch bahas seperti cara membuat itinerary dan contoh itinerary untuk liburan agar pengalaman berliburmu menjadi lebih menyenangkan!


Baca Juga: Wisata Pantai Klara 2024: Aktivitas, Lokasi, dan Biaya



Rekomendasi Tas Torch untuk Liburan Tahun 2024


Torch merupakan sebuah brand yang didirikan untuk mengatasi permasalahan yang sering dialami oleh para traveler, mulai dari permasalahan saat packing hingga problem lain yang biasa ditemui dalam perjalanannya. Oleh karena itu, Torch menghadirkan berbagai macam produk tas seperti tas ransel, travel backpack, tas selempang, messanger bag, tote bag, waist bag, tas kantor, duffle bag, dan lainnya yang tak hanya variatif dan multi-fungsi, namun juga simpel dan inovatif, sehingga praktis untuk digunakan dalam setiap momen perjalananmu.

 

Jadi, Sobat Torch tidak perlu khawatir menggunakan tas travel bac kpack dari Torch karena tas ini memang di desain khusus untuk Sobat Torch yang ingin beragam kegiatan dan aktivitas outdoor maupun indoor. Berikut ini merupakan beberapa rekomendasi tas yang cocok untuk temani liburanmu:

 

1. Takahagi 40 Liter

tas liburan takahagi dari torch

Travel Backpack dengan ukuran yang besar, tapi tetap cabin friendly untuk di pesawat atau kereta api. Bisa muat banyak barang untuk traveling 1 minggu, lengkap dengan fitur-fitur yang dibutuhkan oleh para traveler untuk perjalanan yang lebih praktis dan nyaman. 

List fitur Takahagi 40 Liter:

  • Bahannya terbuat dari Duralite Nylon yang sudah 2x lebih kuat, 30% lebih ringan, dan tentunya sudah water repellent serta diberikan rain cover tambahan.
  • Dilengkapi 270 zipper, ritsleting yang sangat lebar untuk memudahkan mengatur barang bawaan
  • Dilengkapi kompartemen khusus untuk laptop terpisah dengan ukuran laptop fit 16” dan Suspension System yang berfungsi melindungi laptop dari goncangan
  • Dimensi besar namun tetap muat dalam kabin pesawat/kereta api
  • Dilengkapi Air Bender Foam Back System untuk mencegah panas saat dipakai
  • Dilengkapi Trolley Strap untuk mengikatkan tas pada troli koper
  • Varian warna: Jet Black, Legion Blue, dan Nine Iron Grey
  • Dimensi: 30cm x 19cm x 50cm

 

2. Ishikari Backpack 20 + 2 Liter

tas liburan ishikari dari torch

Salah satu Tas Bestseller dari Torch. Cocok untuk kamu yang suka berpergian 1 hingga 3 hari. Tas ini memiliki volume 22 Liter. Terdapat tempat untuk laptop yang dilengkapi double padding sebagai pengamannya.

List fitur Ishikari Backpack 20 + 2 Liter:

  • Bahan Duralite Nylon yang sudah teruji anti air dengan intensitas air sedang. Selain itu, bahannya juga sudah teruij 2 kali lebih kuat dan 30% lebih ringan
  • Muat banyak barang dan memiliki kompartemen khusus untuk laptop 14 inch.
  • Muat untuk beragam barang seperti notebook A5, Charger pack, dan dompet. Dilengkapi dengan compas puller
  • Bagian flap di bagian atas yang bisa muat untuk tissue pack atau headset, dan saku samping untuk menyimpan tumblr
  • Tersedia rain cover agar tas semakin terlindungi dari hujan dengan intensitas tinggi
  • Terdapat back system TRD foam canal yang berfungsi untuk melindungi punggung agar lebih nyaman ketika mengenakan tas ini
  • Varian warna: Legion Blue, Black, Grey, dan Terracota
  • Dimensi tas: 30cm x 47cm x 17cm

 

3. Rampak Foldable Backpack

tas rampak dari torch

Backpack sekaligus waist bag? Torch kenalkan, rampak foldable bag. Saat dimaksimalkan fungsinya dapat menjadi backpack. Namun, saat dilipat tetap berfungsi sebagai waist bag. Praktis banget bukan?

List fitur Rampak Foldable Backpack:

  • Bisa dimanfaatkan sebagai backpack dan saat terlipat bisa dimanfaatkan sebagai waist bag.
  • Tersedia kompartemen yang luas dan saku depan untuk menyimpan barang pentingmu.
  • Disediakan saku samping untuk menyimpan botol minum atau payung kamu.
  • Strap bagian bahunya didesain khusus untuk meminimalisir rasa panas yang mengakibatkan keringat ketika digunakan.
  • Saat terlipat, tas ini tetap bisa dimanfaatkan sebagai waist bag. Saku depannya bisa kamu simpan dompet serta handphone kamu.
  • Terbuat dari bahan Duralite Nylon yang memiliki sifat Water Repellent, sehingga aman dari percikan air. Selain itu, bahan ini juga sudah teruji 2x lebih kuat dan 30% lebih ringan.
  • Varian warna: Black dan Navy
  • Dimensi tas: 45cm x 30cm x 14cm

Nah, itulah informasi lengkap mengenai Pantai Pasir Jambak di Kota Padang yang wajib Sobat Torch kunjungi tahun 2024 ini! Pantai dengan hamparan pasir putih serta panorama laut yang memanjakan mata. Aktivitas menyenangkan seperti berswafoto, berenang, bahkan olahraga air tersedia di sini.


Akses jalan menuju lokasi pun sangat mudah dilalui dari pusat Kota Padang. Dengan tiket masuk yang terjangkau dan fasilitas yang memadai, liburan di Pantai Pasir Jambak dijamin tak akan menguras kantong terlalu banyak.


Jadi, tunggu apalagi Sobat Torch? Torch sarankan agendakan waktu untuk mengunjungi Pantai Pasir Jambak jika kamu berkunjung ke Kota Padang ya. Kirimkan foto-foto keseruanmu di sana melalui Instagram dan berikan tag ke Torch! Sampai berjumpa di artikel wisata Torch lainnya!

Back to blog

Leave a comment