4 PERPUSTAKAAN TERBAIK DI DUNIA

Perpustakaan merupakan tempat yang paling nyaman bagi mereka yang tidak suka keramaian dan tentu saja bagi mereka yang senang membaca. Perpustakaan merupakan salah satu tempat terbaik untuk menimba ilmu dan menambah wawasan. Oleh karena itu, dari pada menghabiskan waktu keluyuran di mall menghabiskan uang untuk membeli baju terbaru, sepatu terbaru, atau ransel terbaru, alangkah baiknya Sob habiskan waktu di perpustakaan untuk membaca buku. Lebih bermanfaat bukan? Baiklah, sekedar menambah wawasan, di bawah ini terdapat  ulasan mengenai 4 perpustakaan terbaik di dunia yang wajib dikunjungi bagi kalian para pecinta buku.
  1. George Peabody library (Maryland, Amerika Serikat)
[caption id="attachment_5338" align="aligncenter" width="500"]George Peabody library George Peabody library[/caption]   Perpustakaan yang pertama kali berdiri pada tahun 1878 ini merupakan perpustakaan riset Universitas JohnS Hopskin. Tak heran jika kalian berkunjung kesini, kalian melihat mahasiswa berkeliaran dengan laptop dan ransel kuliah mereka. Perpustakaan ini popular sebagai tempat utama sumber koleksi dari edisi Don Quixote. Perpustakaan yang berlantaikan batu pualam putih dan bertiang emas ini memiliki atrium setinggi 61 kaki.
  1. Bodleian Library (Oxford, Inggris)
[caption id="attachment_5339" align="aligncenter" width="551"]Bodleian Library Bodleian Library[/caption]   Perpustakaan Bodleian merupakan perpustakaan utama Universitas Oxford. Perpustakaan yang memiliki arsitektur abad 18 ini merupakan perpustakaan tertua di Eropa yang berdiri pada tahun 1602. Di perpustakaan ini kalian bisa menemukan buku-buku bersejarah seperti folio pertama Shakespeare, Magna Carta, dan Kitab Gutenberg.
  1. The library of Alexandria (Mesir)
[caption id="attachment_5340" align="aligncenter" width="550"]The library of Alexandria The library of Alexandria[/caption]   Perpustakaan yang termasuk ke dalam tujuh keajaiban dunia ini merupakan perpustakaan terbaik pada zaman romawi kuno. Perpustakaan ini menyediakan sekitar 8 juta buku. Kalian bisa bayangkan betapa besarnya! Tidak hanya berisi buku-buku saja, di perpustakaan ini terdapat museum, galeri seni, tempat pameran, dan planetarium. Perpustakaan ini juga dibagi ke dalam tiga divisi: perpustakaan untuk anak, dewasa dan tunanetra.
  1. Tama Art Library University (Jepang)
[caption id="attachment_5341" align="aligncenter" width="528"]Tama Art Library University Tama Art Library University[/caption]   Perpustakaan ini dirancang oleh arsitek lokal yaitu Toyo Ito. Kelebihan dari perpustakaan memiliki “temporary theater” dimana mahasiswa Universitas Tama Art diizinkan untuk mendengarkan musik dan menonton film.  Mahasiswa juga diperbolehkan untuk meminjam majalah untuk dibaca halaman perpustakaan.
Itulah 4 perpustakaan yang bisa Sob kunjungi ketika travelling keliling dunia. Tunggu apa lagi? Siapkan diri dan segera berkunjung ke perpustakaan terdekat di kota Sob! Selamat membaca!
 
#Sumber gambar dan tulisan berasal dari beberapa web dan blog
Written by: Aulia Ikhsanti
Edited by: @hanie_20

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.