Mau Traveling Hemat ke Thailand? Cek Tipsnya Disini Sob!

Thailand yang dikenal dengan Negeri Gajah Putih ini menyimpan sejuta pesona wisata, mulai dari hutan, pantai-pantai yang indah, tempat diving, makanan enak serta harga fasilitas traveling yang relatif terjangkau. Jika Sob ingin traveling kesini, #TorchID punya beberapa tips hemat yang bermanfaat untuk Sob semua.

*Typical Costs

chuyen-hang-tu-thai-lan-ve-viet-nam (1)   1. Akomodasi

Penginapan di Thailand (rata-rata) memiliki harga sewa yang cukup murah Sob, mulai dari Guest House seharga ±Rp 90ribu per malam di daerah kota hingga ±Rp 50ribu per malam di daerah pinggir kota/pedesaan. Jika Sob ingin bermalam di penginapan dengan fasilitas lebih lengkap, Sob dapat memilih penginapan atau bungalow sederhana dengan harga sewa sekitar Rp 221ribu per malam. Selebihnya, harga sewa kamar hotel dan bungalow di tempat wisata/pantai dapat Sob temui mulai dari Rp 650ribu per malam.

Rekomendasi penginapan: Suk 11 Guesthouse (Bangkok), Chada Guesthouse (Bangkok), Julies (Chiang Mai), Kodchasri B&B (Chiang Mai), Pooh’s (Ko Lipe), Greenhouse (Khao Yai).

2. Makanan

Ketika traveling ke Thailand, tak usah takut kelaparan Sob! Banyak makanan enak disana dengan harga yang ‘miring’. Sob bisa membeli makanan di kios-kios pedagang kaki lima dari harga mulai Rp 8ribu hingga Rp 20ribu. Ingin mencoba makanan lokal? Sob bisa memperolehnya di resto terdekat dengan harga Rp 45ribu- Rp 65ribu.

Rekomendasi tempat makan: Isao Sushi (Bangkok), Catalana Tapas (Bangkok), Om Ganesh Indian (Ko Phangan), Dada Kafe (Chiang Mai).

3. Transportasi

Bukan hanya makanan saja yang murah Sob, harga transportasi disana pun cukup terjangkau. Sob bisa membeli tiket bus lokal seharga Rp 3500 (sekali jalan), Metro dan Skytrain di Bangkok seharga Rp 6500- Rp 19500 (sekali jalan) sedangkan ongkos taksi sebesar Rp 23ribu- Rp 40ribu. Opsi lainnya, Sob dapat membeli tiket kereta terusan (1 hari) sekitar Rp 90ribu; boats/perahu menuju pulau sekitar Rp 90-180ribu.

Tips tambahan: Lebih baik Sob membeli tiket terusan bus atau boat secara terpisah

4. Paket Tur Untuk menghemat pengeluaran, Sob dapat ikut tur yang diadakan oleh travel agent seperti tur perhari dengan budget sebesar Rp 221ribu hingga Rp 455ribu. Bagi Sob yang suka diving, Sob dapat mengambil kursus sertifikasi diving PADI yang cukup terkenal di Thailand seharga ±Rp 3.900.000.

Rekomendasi agen perjalanan: Elephant Nature Park (Chiang Mai), Sairee Hut Diving (Ko Tao), World Divers (Ko Tao).

*Tips Menghemat Pengeluaran

  Thailand 2 1. Go Local

Cara termudah untuk berhemat ialah dengan berperilaku seperti masyarakat lokal. Sob dapat menggunakan bus lokal dan makan makanan kaki lima yang banyak dijajakan di pinggir jalan. Jika Sob menginap di Guest House yang murah dan makan makanan kaki lima, Sob dapat berhemat dengan hanya menghabiskan sekitar Rp 130ribu sehari.

2. Makanan Kaki Lima

Jangan takut untuk makan makanan yang dijual oleh pedagang kaki lima Sob! Karena rasa dan kualitasnya sama seperti makanan di restaurant. Dengan membeli makanan disini, Sob bisa menghemat lebih dari setengah harga yang ditawarkan di restaurant.

3. Happy Hours

Di Thailand, Sob dapat menemui berbagai promo Happy Hours seperti beli 2 gratis 1 (untuk makanan atau minuman tertentu).

 

Berikut ini ialah beberapa tempat traveling seru di Thailand....

 
#Sumber gambar&bahan tulisan berasal dari www.tipstraveling.com + beberapa web/blog lainnya.
Written by: @hanie_20(ig)

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.