Puasa Saat Traveling? Gak Masalah!

Salam Sobatorch! Di bulan puasa ini, mungkin ada diantara Sobatorch yang memiliki planning atau rencana untuk bepergian baik ke luar kota atau bahkan ke luar negeri. Perjalanan yang panjang serta melelahkan seringkali jadi hambatan khususnya ketika Sob sedang berpuasa. Memang sih jika Sob sedang safar (melakukan perjalanan jauh), Sob bisa mengganti puasa di kemudian hari tetapi alangkah baiknya jika Sob bisa tetap berpuasa kan?

Untuk itu, Torch bakal share 5 tips dalam melaksanakan puasa selama perjalanan...

1. Sahur Jangan lupa untuk melaksanakan sahur selama berpuasa dalam perjalanan. Hal ini sangat penting agar tenaga serta daya tahan tubuh Sob tetap terjaga. Cari rest area atau tempat makan terdekat menjelang waktu sahur.

2. Buka Puasa Sahur aja gak boleh ketinggalan apalagi buka puasa ya Sob? Hhehe… Ketika Sob dalam perjalanan dan sudah mendekati waktu berbuka, sebaiknya segera mencari rest area atau tempat makan. Jika tidak memungkinkan, Sob dapat membawa perbekalan sebelum melakukan perjalanan.

3. Menu Sehat dan Seimbang Ketika sahur dan buka puasa, usahakan untuk tetap mengonsumsi makanan yang sehat dan seimbang. Dengan mengonsumsi makanan yang sehat bergizi, daya tahan tubuh Sob selama perjalanan akan terjaga dan tidak akan gampang sakit.

4. Minum Air Putih Agar terhindar dari dehidrasi dan kelelahan, sebaiknya Sob perbanyak minum air putih pada saat buka puasa dan sahur. Berdasarkan penilitian ahli, kita membutuhkan 2 liter air putih per hari, jadi usahakan untuk banyak minum air putih ya Sob!

5. Handuk atau Tisu Basah Sediakan selalu handuk atau tisu basah ketika Sob akan melakukan perjalanan jauh. Handuk atau tisu basah berguna untuk mendinginkan wajah, kepala dan tengkuk ketika Sob kepanasan selama perjalanan.

Dengan melaksanakan 5 tips ini, Insha Allah Sobatorch bisa tetap melaksanakan ibadah puasa dengan baik selama melakukan perjalanan panjang. Selalu jaga kondisi kesehatan selama perjalanan ya Sob!

“Happy Traveling and Fasting!” -Torch-

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.