Garansi

Garansi  Program TORCH

 

TorchID dengan sepenuh hati mengembangkan dan menjaga produk-produk kami agar sampai di tangan konsumen dalam keadaan terbaik dan sesuai standard dengan kemungkinan cacat yang sangat minimal. Namun,  apabila ada produk Torch yang cacat sampai ke tangan konsumen, kami siap menindaklanjuti sesuai dengan garansi program yang telah kami siapkan.

Untuk menjamin garansi program berlaku, aktifkan terlebih dahulu kartu garansi dengan mengisi lengkap formulir garansi lalu foto dan kirimkan foto tersebut ke warranty@torch.id. Dengan mengaktifkan garansi, produk anda akan terlindungi dan andapun akan mendapatkan informasi promo dan event Torch (bila berkenan). Garansi program kami terdiri dari 2 tindakan yaitu perbaikan dan penggantian. Klaim garansi ini berlaku di setiap showroom dan counter Torch di seluruh Indonesia.

Untuk mendapatkan tindakan yang tepat dan efektif terhadap kerusakan yang dialami, pastikan tas dalam keadaan bersih dan tidak kotor. Jika produk kotor pada saat dikirim, kami akan kenakan charge atau pembayaran untuk layanan laundry.

Kerusakan atau perubahan fisik tas yang disebabkan oleh kelalaian pengguna  menjadi tanggung jawab diluar garansi program Torch. Pertanyaan dan informasi mengenai garansi program Torch dapat menghubungi 0819-3134-2126 pada hari dan jam kerja – Senin s.d Jumat pukul 08.00 – 17.00 WIB atau kirim e-mail ke: info@torch.id

FAQ (Frequently Asked Questions):

  • Berama lama garansi program Torch?
    Garansi berlaku satu tahun sejak tanggal pembelian yang tertera di nota pembelian atau taffeta (label kode produksi) yang ada di bagian dalam tas.
  • Kategori garansi
    – Kesalahan jahit  dan proses produksi
    – Material yang cacat
    – Aksesories yang cacat atau tidak berfungsi
  • Dimana garansi bisa diklaim?
    Di showroom-showroom tertentu yang menjual produk Torch secara resmi.
  • Bagaimana jika tas yang diklaim garansi dibeli bukan dari store resmi Torch?
    Kami sarankan untuk kembali ke tempat membeli tas tersebut.
  • Bagaimana proses mengirimkan produk garansi/reparasi sampai pada kantor pusat?
    Produk diangkut via agen ketiga (ekspedisi) setiap 1-2 minggu sekali.

REPARASI

  • Apa itu REPARASI?

Produk reparasi  adalah produk tas yang sudah habis masa garansinya (1 tahun) dan perlu diperbaiki karena terjadi kerusakan akibat pemakaian.

  • Apakah fasilitas ini berbayar?

Ya, berbayar (jika telah lewat masa garansi 1 tahun)… konsumen dikenakan payment (pembayaran) dengan nominal yang disesuaikan dengan jenis kerusakan SETELAH tas selesai diperbaiki.

  • Kategori reparasi
  1. Zippers/Resleting
  2. Bahan
  3. Aksesoris/Buckle
  • Bisakah tas dalam keadaan kotor direparasi?

Tidak… Tas harus dalam keadaan bersih. Staff toko akan memberitahu bahwa tas yang akan direparasi haruslah dicuci terlebih dahulu. Alternatif lainnya yakni kami menyediakan layanan laundry sebesar 25 ribu rupiah untuk Daypack/T-pouch dan 50 ribu untuk carrier.

  • Bolehkan mengirim langsung tas yang akan direparasi ke kantor pusat?

Tidak, harus melalui showroom.

  • Adakah syarat-syarat lain untuk reparasi tas?

Tidak, selama tas tersebut dalam keadaan bersih. Namun, jika bahan tas merupakan bahan lama dan kebetulan stok bahan habis, maka pihak Torch akan mengganti bahan tersebut dengan bahan serupa. Hal ini  akan terlebih dahulu diinformasikan kepada konsumen.

DEFINISI

  • Garansi adalah perjanjian tertulis yang disediakan oleh perusahaan untuk menjamin produk yang dijual berkualitas baik. Jika terdapat masalah dalam masa garansi, konsumen dapat melakukan klaim atas produk (tas) dan berhak meminta REPAIR atau REPLACE produk (tergantung kondisi dan waktu klaim).
  • Klaim adalah keluhan pelanggan atas kerusakan produk yang dikarenakan ketidaksempurnaan produksi atau material.
  • Repair adalah memperbaiki bagian yang rusak (tidak berfungsi normal) sehingga kualitas produk sesuai dengan standard perusahaan
  • Replace adalah mengganti produk yang rusak dengan produk sejenis yang berkualitas baik

Persyaratan dan ketentuan garansi untuk perbaikan

1. Jahitan & kesalahan proses produksi:

  • Jahitan putus (broken Stitch), seam allowance kurang dari standar, jahitan ngambang/kendur (loose stitch) & jahitan lompat (skipped stitch).
  • Jahitan penguat tidak lengkap (missing bartack)
  • Komponen & aksesoris tas salah pasang/tidak terpasang sempurna.

2. Bahan cacat:

  • Coating mengelupas (peeled-off coating).
  • Bahan jebol / sisi bahan terurai (burst / frayed fabric).

3. Aksesoris cacat / tidak berfungsi:

  • Resleting (zipper):
  • Resleting tidak berfungsi normal (improper function of zipper)
  • Gigi resleting patah (broken elements)
  • Gigi resleting lepas (loose elements)
  • Daun resleting sobek (cut ribbon)
  • Daun resleting jebol (burst ribbon)
  • Puller patah (broken puller)
  • Puller lepas dari kepala resleting (detached puller)
  • Kepala resleting tidak dapat difungsikan. (stucked slider)
  • Buckles:
    – Tidak berfungsi normal (improper function of buckle)- Tidak mengunci kuat (slack buckle)- Patah (broken      buckle)
    – Retak (cracked buckle)
  • Webbing & tali (straps) :
    – Tidak berfungsi normal (improper function of webbing)
    – Ujungnya terurai (imperfect hot cut)
    – Pemasangan tali melintir (twisted strap)
  • Velcro:
    – Tidak berfungsi normal (improper function of velcro)- daya kunci menurun (worn out velcro)
  • Label:
    – Lepas (detached label)
  • Logo:
    – Lepas (detached logo)
    – Patah (broken logo)
    – Patah (broken ring)
    – Retak (cracked ring)
  • Ring:
    – Patah (broken ring)
    – Retak (cracked ring)

Yang tidak tercakup ke dalam garansi 1 tahun adalah:

  1. Kerusakan yang disebabkan oleh transportasi produk, misalnya pada saat pengiriman oleh perusahaan penerbangan.
  2. Bahan terkena luntur warna lain diluar komponen tas.
  3. Kerusakan yang disebabkan oleh mesin cuci, modifikasi atau memperbaiki sendiri atau diperbaiki oleh pihak ke-3.
  4. Kerusakan yang disebabkan oleh kurangnya perawatan atau kesalahan penanganan dan ke-sengajaan.
  5. Kotor yang diakibatkan oleh tanah/ lempung/ lumpur dan noda kotor yang diakibatkan oleh noda bebatuan/     mineral alam.
  6. Kerusakan bahan karena benda tajam atau hewan (gigitan tikus, anjing, dll.)
  7. Kerusakan karena salah pemakaian (contoh: pemakaian karena kelebihan beban).
  8. Kerusakan yang disebabkan karena kecelakaan dan bencana alam.
  9. Kerusakan karena terkena api/bara/rokok/kompor/oven/knalpot/benda panas lainnya.
  10. Garansi ini tidak meliputi ketidakpuasan konsumen dengan produk dalam hal tidak menyukai kesesuaian, berat, warna atau gaya.
  11. Produk yang diidentifikasi palsu sehingga tidak tercakup dalam garansi.
  12. Garansi tidak berlaku untuk produk diskon.
  13. Produk yang dipindah-tangankan tidak termasuk ke dalam garansi.